REVIEW FLASH TELKOM

Setelah sekian lama menggawangi beberapa account IM2 Broom unlimited, bulan ini saya berkesempatan untuk mengaktivasi dan registrasi Telkomsel Flash.

Pertama Registrasi dan Aktivasi berjalan dengan lancar dan normal, walau awalnya tetep kaget karena quota yg super pelit dan kecil, dengan paket 50K hanya dapat quota 200MB itu sama dengan film kualitas MKV doang. Masalah muncul ketika refill kedua kalinya, karena info dari Starter Packnya bila daftar yg unlimited maka berikutnya tinggal isi ulang dan Paket Unlimited akan otomatis diperpanjang dengan memotong pulsa yg sudah diisi. Nah setelah isi ulang (posisi kartu ada didalam modem) kok tidak bisa dipake buat internetan, dipake buat registrasi ulangpun tidak berhasil karena selalu ada pesan saldo tidak cukup, Isi ulang tanggal 16 Januari 2011 dan ketika akan dipakai 17 Januari 2011 sudah tidak bisa lagi.

Karena merasa ada keanehan, pertama di komplen ke Gerai Telkomsel Jogja dan diterima oleh seorang CS dan menginfokan emang ada pulsa yg delay dan dijanjikan 3 hari akan direfund, cuma 4 hari berlalu masih tidak terisi dan sayapun balik lagi ke Gerai Telkomsel, sang mbak2 CS memberikan jawaban yg berbeda dengan Mas2 CS pertama. Sang Mbak menerangkan bahwa pulsa sudah abis terpakai untuk akses internet dengan status GPRS bukan Unlimited, walah pantes saja cepet ludes. Ketika diprotes kenapa itu bisa terjadi, alasan sang CS adalah :

  1. Setelah Isi ulang tidak dilakukan pengecekan pulsa, disarankan untuk melakukan pengecekan pulsa ketika selesai Isi Ulang dengan cara kartu Flashnya dipindahkan ke Ponsel terlebih dahulu ( ini aneh menurut saya, karena bila tiap isi ulang harus pindah2 kartu dari Modem ke Ponsel adalah tindakan yg sia-sia dan lama-lama akan merusak SimCardnya ).
  2. Isi Ulang harus dilakukan maksimal 1 Hari sebelum masa berlaku Telkomsel Flash Unlimited berakhir.
  3. Bila Isi ulang sudah melewati masa berlaku ( masa aktif ) Telkomsel Flash Unlimited berakhir maka harus dilakukan Registrasi Ulang Paket unlimitednya, karena bila tidak maka akan menjadi paket GPRS Biaya yg super Muahhal.

Padalah alasan-alasan itu tidak tercantum di Panduan yg ada di Starter Pack, eh si Mbak Cs nya malah nyalahin pihak penjual pulsa M-Kios yg tidak menyampaikan informasi dengan benar, lha pikirku bagaimana mereka bisa menyampaikan informasi dengan benar bila Telkomsel sendiri tidak memberikan Panduan dengan benar, tuduhan yg aneh.

Ketika datang ke Gerai Telkomsel lah kita akan diberikan kertas panduan, yg saya sadur seperti dibawah ini :

Paket Telkomsel Flash Unlimited :

  1. 50000 Masa aktif 14 hari, Speed 384Kbps, Kuota 200MB
  2. 100000 Masa aktif 30 hari, Speed 384Kbps, Kuota 500MB
  3. 200000 Masa aktif 30 hari, Speed 512Kbps, Kuota 1,5Gb ( ini harusnya GB)

Ketiga paket diatas, speednya akan turun jadi 64Kbps bila Kuota kita sudah habis.

Cara Registrasi Paket Telkomsel Flash Unlimited :

via UMB :

*363# lalu call/ok dan pilih Menu Unlimited

via SMS :

UL ON 50000 atau UL ON 50K kirim ke 3636

UL YA kirim ke 3636

*pembelian paket unlimited 50000 hanya untuk pembelian satu kali dan tidak bersifat berlangganan.

UL REG 100000 atau UL REG 100K kirim ke 3636 ( untuk paket 100.000 )

UL REG 200000 atau UL REG 200K kirim ke 3636 ( untuk paket 200.000 )

UL YA kirim ke 3636

*Perpanjangan paket Unlimited 100000 atau 200000 adalah bersifat berlangganan, atau otomatis diperpanjang apabila saat perpanjangan terdapat pulsa sebesar paket awal.

harap diperhatikan adalah yg ditebalkan.

Cara Mengetahui sisa Data Paket Telkomsel Flash Unlimited

Via SMS :

UL INFO kirim ke 3636

Nah langkah-langkah mulai dari Registrasi sampai cek sisa data harus dilakukan semua ketika registrasi untuk memastikan apakah paket Unlimited yg kita pesan sudah ada, dan bila saat isi ulang pastikan dengan UL INFO.

Note :

* Apabila pada saat perpanjangan paket tidak ada pulsa untuk dilakukan pemotongan, maka dipastikan setelah melakukan isi ulang pulsa harus registrasi kembali pada Paket Telkomsel Flash Unlimited

*Apabila setelah Pengisian pulsa tidak melakukan pendaftaran kembali ke Telkomsel Flash Unlimited dan digunakan untuk koneksi, maka akan terkena GPRS Normal yaitu Rp5/KB.

harap diperhatikan baik-baik dua note tersebut biar tidak merugi dengan terkena tarif GPRS yg mahal itu.

Setting Modem :

Profile Name : Telkomsel Internet ( atau terserah anda )

APN : Internet

Dial Up : *99#

Username : (dikosongkan)

Password : (dikosongkan)

Itulah Sekilas Tips aman nyaman menggunakan Telkomsel Flash Unlimited, semoga anda-anda pengguna Telkomsel Flash bisa dengan bijak menggunakan Quota yg minim tersebut.



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Diharapka Memberikan Informasi Dan Feedback Yang sekiranya pantas Untuk Dibaca Ok .Kritikan Diterima Dengan Senang Hati....